Pilihan Desain Gypsum Plafon Untuk Rumah Minimalis

Pilihan Desain Gypsum Plafon Untuk Rumah Minimalis – Plafon merupakan bagian rumah yang tidak kalah penting dengan bagian lainnya. Sebab, selain berfungsi sebagai atap rumah, plafon juga bisa menjadi dekorasi rumah itu sendiri. Maka dari itu, memilih plafon yang baik juga sangat penting supaya penghuninya nyaman melakukan aktifitas di dalam rumah.

Salah satu pilihan plafon yang bisa memberi kenyamanan bagi penghuninya adalah gypsum plafon. Plafon ini memiliki banyak keunggulan dibanding jenis lainnya, karena selain mengurangi rasa panas juga dapat didesain untuk kepentingan dekorasi ruangan. Seperti desain gypsum plafon untuk rumah minimalis ini.

Desain Gypsum Plafon Untuk Rumah Minimalis

  1. Desain Plafon Gypsum Datar

Ini adalah contoh desain gypsum plafon untuk rumah minimalis yang cukup simple. Dengan desain plafon yang datar, atap rumah pembaca akan terlihat lebih luas. Itulah point-nya, desain datar ini memang difungsikan untuk membuat rumah dengan gaya minimalis tidak tampak ‘mini’ atau ‘kecil’. Desain yang simple ini memudahkan pembaca untuk menambah dekorasi lain, seperti bingkai-bingkai foto, jam dinding maupun lampu hias.

  1. Desain Plafon Gypsum Lengkung Dengan Aneka Pilihan Bentuk

Selain desain plafon gypsum datar, ada lagi yang tidak kalah simple, yaitu desain lengkung atau cekung. Desain gypsum plafon untuk rumah minimalis yang satu ini bisa dibuat menjadi beberapa bentuk, misalkan kotak, persegi panjang, bulat maupun segi enam dan bentuk-bentuk lainnya sesuai keinginan pembaca. Namun, desain lengkung harus menyesuaikan luas rumah atau ruangan yang pembaca tempati. Apabila tidak terlalu rumit dan cocok, maka desain plafon gypsum lengkung atau cekung ini bisa dipilih.

  1. Desain Plafon Gypsum Menonjol

Pembaca pasti sudah bisa membayangkan desain gypsum plafon untuk rumah minimalis satu ini. Desain plafon yang menonjol sangat cocok untuk rumah dengan dinding-dinding tinggi. Desain ini sama seperti desain lengkung di atas, yakni bisa dipilih bentuknya sesuai selera. Tapi, bentuk yang paling sering digunakan adalah kotak atau persegi panjang. Namun, sebenarnya bulat juga terlihat menarik dan modern. Dengan memasang desain plafon gypsum menonjol ini, pembaca bisa menambah aksesories seperti lampu hias dan kipas angin.

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Plafon Gypsum Untuk Rumah Minimalis

Dalam memilih gypsum plafon untuk desain rumah minimalis pembaca, alangkah baiknya yang memiliki kualitas baik dan tahan lama. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan pembaca sebelum membeli gypsum plafon di pasaran:

  1. Merk yang memiliki reputasi baik, seperti Elephant, Jayaboard, GRC dan sebagainya. Merk-merk tersebut memang sedikit mahal dibanding lainnya, tapi sudah pasti memiliki kualitas terbaik. Jangan mudah terkecoh dengan gypsum plafon harga murah.
  2. Desain simple, supaya cocok dengan konsep minimalis yang pembaca inginkan.
  3. Warna cat terang, supaya nuansa ruangan dalam rumah pembaca tidak remang-remang. Variasikan warnanya di tiap sudut dinding, misalkan sebelah sini warna A dan sebelah situ warna B.
  4. Tahan terhadap debu dan kebocoran, agar plafon tetap dapat mempertahankan fungsinya sebagai pelindung rumah.
  5. Material pelengkap, yang berkualitas supaya hasilnya memuaskan.
  6. Material bersih sebelum dipasang, artinya bebas debu maupun noda lainnya. Karena material yang kotor akan mempengaruhi mutu serta daya tahan plafon sesudah pemasangan.
  7. Awasi pekerjaan para pekerja, sebab perilaku mereka terhadap bahan atau material bisa jadi mempengaruhi kualitasnya.

Desain gypsum plafon untuk rumah minimalis dapat dipasang, baik secara datar, lengkung atau cekung maupun menonjol dengan bentuk bervariasi. Semoga pembaca terinspirasi dengan ide-ide desain gypsum plafon di atas dan mulai mempertimbangkan untuk memasangnya. Tapi, jangan lupa memperhatikan beberapa hal sebelum membeli material plafon gypsum untuk rumah Anda, ya!

Submit Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *