Aplikasi Jendela Aluminium untuk Bangunan Minimalis

Aplikasi Jendela Aluminium untuk Bangunan Minimalis – selain melaksanakan fungsi utama sebagai pengatur system sirkulasi udara pada sebuah bangunan, jendela juga memiliki fungsi lain, yaitu sebagai bagian penting untuk memperindah bangunan. Misalnyas aja bangunan berkonsep minimalis. Pada bangunan minimalis penggunaan material sangat ditekankan pada fungsinya yang multifungsi.Keberadaan jendela pun sangat diperlukan untuk mendukung konsep tersebut. Tidak hanya keindahan, kemudahan dalam penggunaan hingga perawatan juga menjadi alas an banyak bangunan menggunakan jendela aluminium.

Pilihan warna kusen jendela aluminium juga minimalis, bahkan terkesan natural. Kusen jendela berbahan aluminium tidak memakan banyak ruang menjadikan bahan material ini sering menjadi pilihan. Bahan dasar ringan dari aluminium membuat jendela bias dibentuk dalam berbagai model pilihan menarik.

Kelebihan model jendela ini mungkin tidak bias ditemukan pada jendela dengan bahan dasar kayu. Sehubungan dengan model unik jendela aluminium, berikut ini beberapa contoh refensi jendela unik berbahan aluminium.Semua model kusen jendela bahan aluminium tersebut bias diaplikasikan pada bangunan minimalis dan konvensional, tergantung dari favorit pemilik bangunan.

Model Unik Jendela Aluminium untuk Bangunan Minimalis

Setiap sudut bangunan minimalis tidak hanya mengoptimalkan fungsi tapi juga mengoptimalkan keindahan dari perpaduan setiap unsur materialnya. Dalam hal ini penggunaan jendela aluminium pada bangunan minimalis. Model jendela aluminium minimalis yang paling banyak digunakan diantaranya adalah jendela geser, jendela berputar, jendela casement, jendela jalusi, dan lain sebagainya.

Untuk perbedaan masing-masing jendela aluminium  untuk Bangunan Minimalis unik tersebut adalah sebagai berikut:

Jendela Sliding (Sliding Window)

Jendela aluminium jenis sliding atau geser ini cara pengoperasian nya sama seperti namanya yaitu dengan cara di geser. Pada kusen bagian atas atau pun bagian bawah dilengkapi dengan rel kecil yang mana berfungsi untuk menggeser jendela kearah kanan atau kiri secara horizontal. Model sederhana namun berfungsi maksimal sebagai sirkulasi udara dan memperindah bangunan minimalis.

Jendela casement (Casement Window)

Model jendela aluminium ini banyak sekali diaplikasikan ketika menentukan model sebuah bangunan. Tidak hanya bangunan minimalis, bangunan konvensional hingga mewah banyak mengaplikasikan jenis casement window. Ada dua acara mengaplikasikan casement window. Yang pertama adalah dengan cara jungkit dan kedua dengan cara buka samping. Pada model jungkit, jendela aluminium bias dibuka dari bawah atau dari atas, tergantung pada peletakkan engsel jendela. Baik jendela casement jungkit atau buka samping, pemilik bangunan bias dengan leluasa membukanya.

Jendela Putar ( Pivoted Window )

Model aplikasi jendela pada bangunan minimalis lainnya yang tidak kalah unik cara pemasangan nyalah jendela putar atau pivoted window.  Sebagaimana namanya jendela ini bias diputar dengan poros berada ditengah.  Sangat unik dimana buku jendela bias diputar 900 secara vertical maupun secara horizontal. Keindahan bangunan minimalis akan semakin lengkap dengan keberadaan pivoted window. Keindahan tersebut bias terlihat dari dalam maupun dari luar bangunan.

Jendela Jalusi (Jalousie Window)

Jendela aluminium dengan model jendela jalusi/jalousie window akan memberikan kesan klasik pada bangunan minimalis. Pelat-pelat aluminium yang dipasang mendatar menjadikan ruangan dalam bangunan minimalis menjadi lebih privasi bagi pemiliknya. Walaupun pelat-pelat tersebut disusun dengan rapat, akan tetapi sirkulasi udara dalam ruangan tetap terjaga. Jadi aman bagi pemilik bangunan.

Pemilihan Warna Jendela Aluminium Untuk  Bangunan Minimalis

Jendela menggunakan bahan aluminium terkenal karena pilihan warna serta motif yang inovatif. Pilihan warna natural jendela aluminium seperti putih, coklat atau hitam akan memperkuat kesan elegan pada bangunan minimalis. Warna-warna tersebut sangat mudah ditemukan dipasaran atau perlengkapan bangunan.

Memilih warna untuk jendela aluminium juga akan mempengaruhi harga dari bahan tersebut. Umumnya, pemilihan warna coklat atau hitam akan menjadi lebih mahal dari pada warna silver. Untuk lebih jelas bisa langsung mengecek harga jendela aluminium sesuai dengan warna yang diinginkan.

Submit Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *